Blog

Titik Asap Pada Minyak Bekatul Oryza Grace

Minyak goreng Oryza Grace –  Dalam menyajikan suatu makanan atau hidangan sehat untuk keluarga tak luput dari peran minyak goreng.

Dalam pemilihan minyak goreng untuk hidangan yang sehat sangat penting untuk kita ketahui titik asapnya atau ketahanan panasnya.

Titik asap, yakni suhu ketika lemak mulai berubah menjadi asap. Ketahanan terhadap panas atau temperatur pada saat minyak menguap, pada kondisi tertentu yang memberikan penampakan asap yang jelas.

Saat melewati titik asap tersebut, lemak mulai terpecah dan membentuk senyawa akrolein yang dapat menyebabkan batuk.

Rendahnya titik asap pada saat proses menggoreng berlangsung ,bisa mengubah asam lemak tak jenuh dalam minyak menjadi asam lemak jenuh, yang tentunya akan menyebabkan kolesterol maupun berpengaruh pada kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Semakin tinggi titik asapnya, semakin aman digunakan dan banyak pilihan atau metode memasak yang dapat digunakan.

Suhu minyak yang dibutuhkan ketika menggoreng (deep fry) adalah 220°C. Sedangkan, pada saat menumis hanya membutuhkan suhu sekitar 100–120 °C.

Titik asap yang dimiliki oleh ‘Oryza Grace’ Rice Bran Oil adalah 254°C. ini merupakan titik asap tertinggi di antara semua jenis minyak goreng.

Hali ini lah yang menjadikan minyak goreng Oryza Grace aman pada suhu wajan pada saat penggorengan berlangsung. Pada saat menggoreng panasnya bisa mencapai 220°C.

Oleh Sebab itu minyak goreng Oryza Grace Rice Bran Oil atau minyak bekatul ini ini dapat digunakan dan sangat aman untuk membuat dressing salad, menumis, memanggang bahkan menggoreng.

Selain itu Minyak bekatul diketahui mempunyai kandungan oryzanol yang sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Tunggu apalagi, segera ganti minyak gorengmu dengan minyak goreng Oryza Grace ‘Rice Bran Oil’ .