Minyak yang baik untuk penderita kolesterol

Minyak yang baik untuk penderita kolesterol – Makanan mengandung lemak kerap dikaitkan dengan risiko kolesterol tinggi. Jika dilihat, kolesterol memiliki sisi baik dan buruk.

Pada tingkat normal, kolesterol adalah zat penting bagi tubuh, yang berperan untuk pembentukan membran sel, hormon tertentu, dan vitamin D.

Namun saat kolesterol sudah diangka yang tinggi biasanya seseorang cenderung mulai menjaga pola makannya.  Salah satu hal yang biasanya diperhatikan oleh penderita kolesterol adalah pemilihan makanan yang digoreng.

Makanan yang digoreng biasanya tinggi akan kandungan lemak jenuh.  Yang berhubungan dengan meningkatnya kadar kolesterol jahat dalam darah dan memicu timbulnya penyakit jantung, serta dapat menyumbat arteri (pembuluh darah) dalam bentuk plak.

waaupun makanan yang di goreng diyakini dapat memicu kolesterol. Namun, pada kenyataanya sebagian besar orang tidak bisa lepas bahkan jauh dari makanan yang digoreng.

Untuk itu penderita kolesterol sebenarnya masih dapat menikmati makanan yang digoreng, asalkan dengan jumlah yang wajar dan menggunakan minyak yang sehat. salah satunya dengan menggunakan minyak dari bekatul, minyak ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh. Minyak Goreng Oryza Grace Memiliki Keunggulan 

  • Rendah Lemak Jenuh
    ‘Oryza Grace’ Rice Bran Oil memiliki konfigurasi lemak yang paling mendekati rekomendasi American Heart Association (AHA) yang menyebutkan bahwa lemak yang seimbang berkisar antara 37% Lemak Tak Jenuh Tunggal, 33% Lemak Tak Jenuh Ganda dan 30% Lemak Jenuh.
  • Tinggi titik asapnya (Lemak Tak Jenuh tidak rusak saat proses penggorengan)
    Titik asap ‘Oryza Grace’ Rice Bran Oil adalah 254°C, tertinggi di antara semua jenis minyak goreng, menjadikannya aman pada suhu wajan saat penggorengan berlangsung, panasnya bisa mencapai 220°C.
    Titik asap adalah titik ketahanan minyak goreng terhadap panas.

Oleh karena itu Oryza Grace Rice Bran Oil ini sangat aman dikonsumsi.