Blog

agen minyak goreng, supplier minyak goreng

Cara Memilih Minyak Goreng yang Sehat Dari Supplier/Agen Minyak Goreng

Siapa pun dapat menuangkan minyak ke dalam wajan dan memasak. Tetapi, memilih minyak goreng yang tepat dapat berarti berbeda antara makanan yang lezat dan bergizi. Tergantung pada cara Anda menggunakannya, baik untuk memanggang, menggoreng, atau menumis, minyak goreng yang berbeda akan menghasilkan hasil yang berbeda. Untuk itu, berikut ini Kami berikan informasi mengenai cara memilih minyak goreng yang sehat dari agen minyak goreng atau supplier minyak goreng.

 

Stabilitas Minyak Goreng

Minyak terbaik untuk memasak adalah minyak yang tetap stabil bahkan saat berada dalam suhu tinggi. Stabilitas ini dapat diukur tergantung pada seberapa mudah minyak goreng teroksidasi, yaitu betapa mudahnya mereka bereaksi dengan oksigen untuk membentuk radikal bebas. Faktor terpenting dalam menentukan resistensi minyak terhadap oksidasi adalah tingkat saturasi relatif dari asam lemak di dalamnya. Berikut ini adalah berbagai jenis minyak berdasarkan saturasinya.

 

1. Asam Lemak Jenuh (SFA)

Asam lemak jenuh memiliki rantai karbonnya yang terisi penuh (jenuh) dengan atom hidrogen. Saturasi ini menghasilkan struktur yang sangat stabil yang tahan terhadap oksidasi. Asam lemak jenuh ini biasa ditemukan dalam minyak tropis – seperti minyak kelapa sawit dan minyak kelapa – dan lemak hewani – seperti mentega. Minyak dan lemak ini paling cocok untuk menggoreng dan memasak di bawah suhu tinggi.

2. Asam Lemak Tak Jenuh Tunggal (MUFAs)

Asam lemak tak jenuh tunggal kehilangan dua atom hidrogen dan memiliki satu ikatan rangkap antara kedua karbonnya. Karena asam lemak tak jenuh tunggal tidak padat, mereka tidak dapat terpapar panas setinggi asam lemak jenuh. Asam lemak tak jenuh tunggal dapat ditemukan dalam minyak zaitun, minyak alpukat, dan minyak kacang.

3. Asam Lemak Tak Jenuh Ganda (PUFA)

Asam lemak tak jenuh ganda kehilangan beberapa atom hidrogen dan memiliki dua ikatan rangkap atau lebih. Cobalah untuk menjauh dari minyak dengan banyak lemak tak jenuh ganda, seperti minyak kanola (rapeseed), minyak jagung, minyak biji kapas, minyak biji anggur, minyak dedak padi, minyak safflower, minyak bunga matahari, dan minyak kedelai. Ini sangat tidak stabil dan menghasilkan radikal bebas tingkat tinggi ketika dipanaskan.

 

Titik Asap Minyak Goreng

Titik asap adalah suhu di mana minyak berhenti mendidih dan mulai berasap. Semakin stabil minyak, semakin tinggi titik asapnya. Ketika minyak dipanaskan melewati titik asapnya, ia terurai – ia kehilangan nutrisi bermanfaatnya, menghasilkan asap beracun, dan menciptakan radikal bebas berbahaya. Tidak hanya itu, ketika ada asap, itu berarti minyak sangat dekat dengan “titik nyala” – titik di mana ia dapat terbakar. Oleh karena itu, titik asap dan stabilitas berjalan seiring. Adapun dua jenis minyak berdasarkan titip asapnya terbagi atas 2, yaitu tidak dimurnikan dan dimurnikan.

1. Minyak yang tidak dimurnikan

Minyak goreng yang tidak dimurnikan atau mentah diekstraksi secara mekanis dari bagian berminyak melalui penghancuran dan pengepresan dan kemudian dibiarkan dalam kondisi awal mereka. Proses ekstraksi ini mempertahankan cita rasa dan nutrisi yang tinggi, menjadikannya pilihan yang lebih sehat. Sayangnya, minyak goreng mentah (dan nutrisi mereka) tidak cocok dengan panas. Mereka cenderung memiliki titik asap rendah dan paling cocok untuk dressing dan memasak suhu rendah.

2. Minyak yang dimurnikan

Minyak goreng yang dimurnikan dibuat dengan proses mekanik dan kimia yang sangat intensif. Alasan utama produsen memurnikan minyak adalah untuk menghasilkan rasa netral, umur simpan yang lebih lama, dan titik asap tinggi. Jika Anda membutuhkan minyak untuk memasak dengan panas lebih tinggi atau minyak yang tidak memiliki rasa yang kuat, carilah minyak goreng yang disuling secara alami, menggunakan suhu yang lebih rendah dan bahan-bahan alami seperti asam sitrat. Minyak kelapa murni adalah salah satu yang terbaik.

 

Kualitas Bahan Baku

Kualitas bahan baku (kacang-kacangan, biji-bijian, buah) sangat penting dalam menentukan kualitas akhir dari lemak yang dihasilkan untuk membentuk minyak goreng. Minyak organik jauh lebih baik daripada minyak non-organik. Alasannya adalah pestisida larut dalam lemak dan terakumulasi dalam asam lemak nabati. Dan karena minyak sangat terkonsentrasi, pestisida dan racun lingkungan lainnya menghasilkan minyak yang lebih sedikit. Manfaat lain dari label “organik” adalah bahwa minyak organik sama dengan yang tidak dimodifikasi secara genetik. Tanaman rekayasa genetika yang paling umum termasuk kanola, jagung, biji kapas, dan kedelai.

 

Itulah cara memilih minyak goreng yang sehat dari agen minyak goreng atau supplier minyak goreng. Bagi Anda yang masih bingung memilih minyak goreng yang tepat dan sehat bagi Anda dan keluarga, maka Anda dapat mencoba Rice bran oil.

 

Rice Bran Oil

Rice bran oil ini adalah minyak goreng sehat yang dihasilkan dari proses ekstraksi kulit padi. Diekstrak dari sekam padi, rice bran oil adalah minyak goreng yang kaya akan vitamin E. Minyak ini juga kaya akan antioksidan yang disebut y-oryzanol. Rice bran oil ini juga kaya akan asam lemak tidak jenuh tunggal, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Bahkan dengan berbagai kandungan baik yang terkandung di dalamnya, rice bran oil ini dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan dan dapat mengurangi resiko terkena penyakit kardiovaskular.

 

Oryza Grace-Agen Minyak Goreng Rice Bran Oil

Bagi Anda yang tertarik menggunakan rice bran oil sebagai pilihan minyak goreng sehat, maka Anda dapat mempercayakannya pada Oryza Grace. Oryza Grace merupakan agen minyak goreng atau supplier minyak goreng rice bran oil yang bernutrisi sangat tinggi. Di Agen Minyak Goreng Oryza Grace, Anda bisa membeli Rice Bran Oil dalam kemasan 1 liter dan 5 liter sesuai kebutuhan Anda.

‘Oryza Grace’ Rice Bran Oil 1 liter:

Ukuran Bersih : Botol ukuran 1 liter

Pak/Karton : isi 12 botol

Penyusunan maksimum adalah 5 karton.
Jauhkan dari paparan panas dan sinar matahari secara langsung.
Dapat digunakan sebagai minyak goreng dapur untuk konsumsi rumah tangga.

‘Oryza Grace’ Rice Bran Oil 5 liter:

Ukuran Bersih : Botol besar ukuran 5 liter

Pak/Karton : isi 4 botol

Penyusunan maksimum adalah 5 karton.
Jauhkan dari paparan panas dan sinar matahari secara langsung.
Dapat digunakan untuk konsumsi rumah tangga dan industri kuliner skala kecil dan menengah.

‘Oryza Grace’ Rice Bran Oil tidak hanya dapat dikonsumsi sehari-hari sebagai minyak goreng, namun juga bisa dijadikan bahan dasar untuk industri kecantikan.

Kandungan dari ‘Oryza Grace’ Rice Bran Oil sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.