Blog

merk minyak goreng untuk diet

Jenis Minyak Goreng yang Baik untuk Diet

Makan makanan sehat, berolahraga secara teratur, atau bahkan berjalan setidaknya 30 menit setiap hari dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Tapi, apakah Anda yakin berolahraga secara teratur dan mengikuti diet yang sehat saja sudah cukup? Faktanya, Anda tetap perlu memperhatikan minyak yang Anda gunakan untuk memasak. Hal ini dikarenakan minyak yang Anda gunakan juga memainkan peran penting dalam program diet dan penurunan berat badan Anda.

 

Minyak Goreng yang Baik untuk Diet

Minyak merupakan sumber penting lemak dalam makanan Anda. Minyak dapat digolongkan dalam 2 jenis, yaitu minyak yang mengandung lemak jenuh dan tidak jenuh. Minyak yang mengandung lemak jenuh biasanya cenderung tidak baik bagi kesehatan, sebaliknya minyak dengan lemak tidak jenuh mampu memberikan yang terbaik untuk kesehatan Anda. Mereka sangat baik untuk kesehatan Anda karena lemak tidak jenuh tidak meningkatkan kadar kolesterol dan membantu tubuh berfungsi dengan baik. Untuk mengetahui berbagai jenis merk minyak goreng untuk diet Anda, mari simak penjelasan berikut :

 

  1. Minyak zaitun/Olive Oil

Anda tentunya sering mendengar tentang manfaat minyak zaitun untuk diet. Pada dasarnya, minyak zaitun adalah salah satu minyak goreng terbaik untuk diet hingga mencegah berbagai jenis penyakit. Minyak zaitun ini banyak diperkaya dengan lemak sehat yang mampu mencegah penyakit kardiovaskular dan kanker. Tidak hanya itu, minyak zaitun juga kaya akan lemak tidak jenuh tunggal, sejenis lemak yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Bahkan minyak zaitun extra virgin dapat mengurangi risiko kanker payudara dan merupakan minyak terbaik untuk menurunkan berat badan.

 

  1. Minyak Kelapa/Coconut Oil

Minyak kelapa sebagian besar banyak digunakan di India selatan untuk memasak makanan. Diekstrak dari inti kelapa, minyak kelapa ini mengandung lemak jenuh yang sehat. Minyak kelapa mengandung trigliserida yang membantu menurunkan berat badan. Namun, Anda harus memilih minyak kelapa extra virgin untuk hasil yang terbaik. Ini adalah salah satu pilihan minyak goreng yang paling sehat di luar sana yang dapat membantu Anda saat diet.

 

  1. Minyak Kacang/Peanut Oil

Minyak kacang mengandung asam oleat, lemak tak jenuh tunggal yang membantu menurunkan berat badan dengan menekan nafsu makan. Minyak kacang memiliki smoking point yang tinggi dan merupakan salah satu pilihan terbaik dalam hal menggoreng atau memasak.

 

  1. Minyal Alpukat/Avocado Oil

Diperkaya dengan kalium, vitamin B, dan lemak tak jenuh tunggal yang sehat bagi kesehatan jantung, minyak alpukat mampu meningkatkan penurunan berat badan dengan menangkal rasa lapar. Bahkan minyak alpukat pun sangat disarankan untuk orang yang mengikuti diet Paleo. Minyak alpukat juga dikenal dapat meningkatkan kadar kolesterol. Dengan berbagai manfaatnya ini, Anda dapat menggunakan minyak alpukat pada salad, pizza, ikan, dan roti buatan sendiri.

 

  1. Minyak Bekatul/Rice Bran Oil

Diekstrak dari sekam padi, rice bran oil adalah minyak yang kaya akan vitamin E. Minyak ini juga kaya akan antioksidan yang disebut y-oryzanol. Tidak hanya itu, rice bran oil pun kaya akan asam lemak tidak jenuh tunggal, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Dengan berbagai kandungan baik yang terkandung di dalamnya, rice bran oil ini dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan dan dapat mengurangi resiko terkena penyakit kardiovaskular.

Itulah berbagai jenis merk minyak goreng untuk diet Anda. Bagi Anda yang ingin menggunakan rice bran oil sebagai pilihan minyak goreng untuk diet Anda, maka Anda dapat mempercayakannya pada Oryza Grace. Oryza Grace’ Rice Bran Oil  merk minyak goreng untuk diet adalah minyak dari hasil ekstrak bekatul padi, yang memiliki nutrisi sangat tinggi. Oryza Grace Rice Bran Oil hadir dalam kemasan 1 liter dan 5 liter untuk memenuhi setiap kebutuhan Anda.